Cerita horor yang tidak seram

Saya termasuk orang yang jarang sekali bersentuhan dengan hal hal mistis. Hampir tidak pernah, bahkan. Sepanjang ingatan saya, baru sekali saya mengalaminya. Itu pun nggak seru.

Waktu itu, tahun 2006, sekolah saya sedang mengadakan kegiatan di salah satu penginapan di kaliurang, namanya wisma kaliurang. duh, namanya aja udah mesum ya? Eh, maaf saya takut kualat.

Pasalnya, wisma tersebut cukup bersejarah lho. Di sana pernah digelar Perundingan Khusus antara Republik Indonesia dengan Komisi Tiga Negara pada 13 Januari 1948. Perundingan Kaliurang ini melahirkan Notulen Kaliurang. Agaknya tidak perlu saya teruskan bagian ini.

Di sana terdapat banyak kamar, dan masing masing kamar ada tiga ranjang tingkat. Jadi setiap kamar berisi enam orang. Saya dapat jatah di ranjang atas dan dekat dengan jendela luar. Saat lampu mulai dipadamkan, dan semua udah siap tidur, beberapa menit kemudian jendela di samping saya semacam ada yang mengetuk-ketuk. Karena memang jendelanya panjang ke bawah, jadi saya kira teman saya yang di bawah yang mengetuk-ketukan tangannya iseng.

Setelah saya tegur dia malah kaget, “heh tak kiro kowe sek dolanan!” Sambil terkejut dan menengok ke kasur saya. Tapi yang lain masih cuek dan kami melanjutkan tidur. Saat keadaan semakin sepi, suara ketukan itu makin intens. Dan emang orang di ruangan mendengarkannya. Salah satu dari kami kemudian menyalakan lampu dan semua mulai berhamburan ke luar kamar sambil tertawa geli.

Kemudia satu per satu dari kami mulai menyerah dan kembali masuk ke kamar untuk tidur. Suara ketukan itu pun masih tetap terdengar sesekali hingga saya tidur.

Sudah gitu aja kok.

5 thoughts on “Cerita horor yang tidak seram

Leave a Reply

