Mereka pernah “menjajah” tivi kita #3: Kartun Bocah

Saat masih SD dulu, sepertinya sayang banget kalau hari minggu pagi kita tidak ada di depan TV. salah dua station TV saat itu (yang memang saat itu masih blm banyak TV) secara berturut turut memutar berbagai cartoon mulai dari jam 7 pagi hingga sekitar pukul 11. salah dua yang saya suka adalah Saint Seiya dan Power Ranger (well ini sebenarnya bukan cartoon ya, tapi anggaplah demikian untuk menyederhanakan).

1. Saint Seiya

Saint-Seiya-The-Knights-of-the-Zodiac-love-angels-22646049-1024-768

 

Sebenarnya, seingat saya, cartoon yang satu ini tidak diputar pada hari minggu. soalnya saya inget banget selalu ngebet nonton ini kartun sebelum saya berangkat mengaji pada hari senin, rabu dan jumat sore. karena ngebet menonton kartun ini, biasanya saya telat datang mengaji di masjid yang letaknya cukup jauh dari rumah. nah karena sampai di masjid udah kesorean, terus antrinya panjang, biasanya saya bilang ke mas-mas yang ngajar ngaji biar ngulang aja besokannya. jadi hari itu saya nggak baca buku iqro satu halamanpun. haha

balik lagi ke Saint Seiya, sebenarnya saya agak greget dan bingung sama kartun ini. greget karena dalam film ini, mereka sering kalah dan menjadi pesakitan. ada si Cygnus Hyoga yang kalo saya nggak salah sampai buta. terus kayaknya mereka kalaaah terus, kalahnya banget banget sebelum akhirnya menang. terus lagi, walaupun inti filmnya ini simple banget, yaitu mereka berlima mau menyelamatkan Athena yang diculik sama ksatria zodiak, tapi jalan ceritanya tuh lama. pokoknya saya bingung deh. tapi saya suka nontonya, nah lo.

2. Power Ranger

seingat saya, adalah salah satu episode, pernah beberapa ranger merah itu berkumpul untuk satu misi. tapi gimana jadinya kalau seluruh power ranger dari jaman baheula’ sampai yang baru (yang ada orang indonesianya itu) berkumpul dalam satu episode atau satu film? haha bingung kan?

i-m-not-too-optimistic-because-directors-and-producers-don-t-look-at-our-articles-so-i-don-t-know-how-i-ll-feel-i-ll-still-go-to-the-movie (1)

selain saint seiya, saja juga sering banget mantengin ini serial. bahkan sampai SMA kalau tidak salah. padahal ya ceritanya gitu gitu aja. terus monsternya juga gitu gitu aja. haha tapi Rita Repulsa emang epic banget sih ya saat itu, bikin trend Hijab. yang paling aneh lagi menurut saya adalah pernah Ranger Biru di Power Ranger Turbi itu bocah, bahaha terus pas pakai kostum berubah jadi orang Gede, aneh kan? tapi saya tetep nonton. Coba dibikin filmnya sekarang, saya bakal nonton.

 

itu saja dulu, lain kali saya lanjutkan kalau mood.

3 thoughts on “Mereka pernah “menjajah” tivi kita #3: Kartun Bocah

  1. dulu abang gw juga hobby banget ntn saint seiya, sampe punya mainannya, yang bisa dipasangin baju gitu.
    tapi yaaa, ternyata lo emang nggak bakat syariah deh dari jaman kecil jugaak X))

Leave a Reply

