Dania yang begitu cepat

Sahabat saya baru saja pulang dari thailand saat itu. Saat dia tiba tiba mengetik beberapa kalimat sapaan di gtalk. Kemudian dia mengaku telah menemukan rumah.

2015/02/img_7434.jpg

“Jakarta?” Tanya saya. Dia mengamininya. Lalu gtalknya idle, mungkin dia rapat, atau mengurus vendor dan tetek-bengeknya.

Saya tahu sekali dia berjodoh dengan jakarta. Nyaman dengan segala rutinitas padat, lalu lintas yang sering kali merayap, kesibukan kerja, hingga weekend yang penuh dengan agenda. Dia memang seperti itu, seperti tak kenal lelah. Mobilitasnya tinggi, hingga mengetik pesan di ponsel pun sangat cepat. Isi kepalanya tak kalah cepat, begitu banyak letupan yang sering kali membuat saya bingung, tak sanggup mengikuti.

Jadi wajar saja saya menganggap liburannya yang ke dua kalinya di thailand itu berakhir membosankan, dan begitu sampai di jakarta dia seperti kembali mendapatkan jiwanya. Padahal saya lupa dengan siapa dia mengabiskan liburannya.

Sekitar satu jam kemudian dia protes atas tanggapan saya yang datar tadi. Dia berulang ulang mengetik kata rumah dengan huruf kapital, memberi tahu saya bahwa saya salah mendefinisikan kalimatnya tadi. Dan saya menyadari hal itu.

“Jadi kamu DP rumah? Di jakarta?” tanya saya. Tambah lah dia murka. Melanjutkan omelannya yang sangat cepat lewat huruf demi huruf yang saya baca di layar komputer. Hingga saya sadar siapa rumah yang dia maksud.

Belum pernah saya melihatnya sebahagia itu. Tentu lebih bahagia dari ceritanya saat pulang dari korea. Lebih bahagia dari ceritanya tentang pertemuannya dengan pejabat ini itu. Lebih bahagia dari surprise ulang tahunnya. Lebih bahagia dari itu semua. Saya pun tak kalah bahagia mendengarnya.

Ah Dania yang begitu cepat ….

 

5 thoughts on “Dania yang begitu cepat

    1. oh ini maksudnyaa.
      mau sih gw dbikinin juga. nih usulan buat Dewi, Dewi yang begitu cepat. cepat menikah, cepat punya anak dan … cepat… punya anugerah kedua. hehehehehehe….
      Usulan buat gw, hmmmm, yessika yang begitu cerdas bwaahahahahahaha

Leave a Reply

